Analisis Fundamental: Memegang Saham Bernilai Kecil Sementara BULL Berjalan

Bagi mereka yang selamat dari perjalanan liar pasar saham tahun ini, liburan pasar saham sudah dekat.

Natal biasanya merupakan periode perdagangan yang paling fluktuatif sepanjang tahun.

Segera setelah Thanksgiving berakhir, para pedagang dan penasihat keuangan menjadi bersemangat dengan kegembiraan tentang peluang pembelian terbesar tahun ini. Para ahli menyarankan klien untuk tidak melakukan apa-apa dan tidak berdagang.

Yah, tidak berdagang adalah hal terburuk yang bisa terjadi. Pasar saham akan turun besok, Anda tahu. Peluang sebenarnya adalah untuk lonjakan besar pada Malam Natal.

Mengapa hari libur pasar saham menyebabkan harga saham paling turun?

Secara historis, pasar saham menjadi gila selama liburan Natal karena volume.

Ketika banyak orang online dan berdagang, itu menyebabkan pasar menjadi berisik dan berombak. Tapi itu bukan masalah terbesar. Ingat bahwa kita berbicara tentang bagaimana beberapa harga saham terpukul tahun ini?

Banyak saham bernilai kecil mengalami penurunan yang brutal dan belum pernah terjadi sebelumnya. Hal ini dapat kita lihat dengan jelas pada grafik di atas. Ada saham dengan kapitalisasi pasar di bawah $ 1 miliar, tetapi sebagian besar dari ini tidak menguntungkan dan secara teknis tidak berharga. Dan itulah yang terjadi ketika penurunan pasar yang luas membuat semua orang mengambil keuntungan.

Seperti yang bisa kita lihat, mereka yang memegang saham berkapitalisasi kecil dan tidak melakukan apa-apa selama kecelakaan Thanksgiving bertingkah seperti Sinterklas tahun ini.

Saya mengharapkan hasil yang sama kali ini, tetapi apa yang terjadi ketika pasar memanas di tahun baru?

Bagan ini adalah firasat saya selama beberapa tahun ke depan.

Ini menunjukkan bagaimana saham berkapitalisasi kecil telah mengungguli setiap kelas aset lainnya dalam 20 tahun terakhir.

Hasil tidak berbohong. Saya yakin bahwa saham berkapitalisasi kecil akan mengungguli semua kelas aset lainnya untuk 5 tahun ke depan juga. Berikut beberapa contohnya.

Perusahaan teknologi AS telah jatuh tahun ini. Tapi, saham teknologi berkapitalisasi kecil telah bertahan jauh lebih baik daripada yang lain. Saat pasar memanas, saham teknologi berkapitalisasi kecil bisa melakukannya dengan sangat baik.

Saya pikir bank berkapitalisasi kecil memiliki potensi luar biasa selama beberapa tahun ke depan.

Saya pernah mendengar bahwa mereka bahkan mungkin satu-satunya pasar yang akan menghasilkan uang dari perang dagang.

Tentu saja, fundamental tidak membenarkan potensi ledakan pasar saham seperti perusahaan-perusahaan berkapitalisasi kecil. Saya pikir cerita underdog adalah apa yang dibutuhkan saat ini.

Dalam lingkungan ini, perusahaan kecil berada di sweet spot mereka. Pasar dijauhi, dan ini adalah pasar pembeli. Setiap penurunan akan menghasilkan peluang beli bagi investor jangka panjang.

Kita semua telah melihat betapa brutalnya berita utama akhir-akhir ini. Intinya adalah bahwa pasar murah.

Bukan hanya perusahaan berkapitalisasi kecil yang terpukul. Dalam pandangan saya, ini adalah kesempatan untuk menaruh uang Anda di mana mulut Anda berada. Biarkan berita buruk mengalir, dan dapatkan saham berkinerja terbaik tahun ini.

Tinggalkan komentar